Tuesday, November 22, 2011

1 Month Cupcake

Postingan kali ini mengenai 1 month cupcake. Rasanya senang banget karena dpat orderan cupcake tapi H2C  alias harap harap cemas :D Secara ilmu perbakingan masih di taraf pemula, masih perlu belajar banyak. Terus terang orderan kali ini tantangan kedua setelah cupcake ekonomis Februari lalu :)

Orderan kali ini 140 pcs cupcake. Pada saat menerima rasanya ketar ketir ngak karuan, antara senang dan cemas bisa ngak ya beresin dalam jangka waktu 2 hari secara manajemennya rada kacau waktu 80 pcs valentine cupcake, yang ini malah double order :P

Kali ini dengan berbekal pengalaman dari orderan cupcake sebelum sebelumnya jadi belajar banyak. Belajar cara manggang cupcake yang benar, cara hias, cara packing,dll.... Pokoknya banyak banget. Senang ya bisa dapat banyak ilmu lagi dan gratis karena rajin google, rajin nanya, pantengin email-email di milis NCC tercinta :)

Hari Sabtu baking 140 pcs cupcake, terus disortir. Cupcake yang jelek- jelek dicut untung cuma 10 pcs :D Terus mulai deh lelehin coklat buat topping atasnya. Nah yang ini rada ngak mulus. Pas awal-awal sih lumayan deh, udah ketemu tricknya tapi pas ninggalin ke si mbak eh dia ngak pakai ilmu yang diajarin jadi boncelnya lebih parah dari punya ku :D (maafkan daku Nit .....)

Aksi kedua, sebenarnya udah nyicil nih hiasan fondant tapi apa daya suasana kagak mendukung. Fondantnya meleleh semua karena cuaca lagi panas banget. Terpaksa rolling lagi terus cutterin lagi satu persatu.

Aksi ketiga... packing!!!!!! Nah ini tantangannya adalah cupcake belum pada kering. Apa boleh buat, dianginin di kamar dulu yang ada AC nya lalu besoknya hari Minggu setelah pulang gereja, cupcake-cupcake mulai dibungkusin satu persatu dan tralalala..... silahkan dilihat penampakannya :)

















Sekian laporannya. Maaf ya fotonya via BB dan kamera juga lagi rusak. Belum punya budget beli lagi nih :D  He he he...

Yang sudah percaya sama aku dan order selama ini, makasih banyak ya :) You all the greatest.