Tuesday, November 22, 2011

ORDERAN KLAPPERTART, PUDDING & MACARONI SCHOOTEL

Seperti yang telah ditulis di blog ku Little Fairy Shop, memang WOWWWWWW!!!! Rasanya tidak henti-hentinya bilang Tuhan luar biasa ya.....

Selama 2 minggu full, tiada hari tanpa baking klappertart kemudian ditambah dengan orderan pudding dan makaroni schootel. Pulang kerja, langsung beres-beres dan mandi dan dilanjutkan dengan menimbang bahan, mengocok putel, ngadon klappertart. Pas ada orderan pudding dan makaroni schootel pintar-pintar deh mengatur yang mana step-step nya yang mesti dikerjakan dahulu.

Suatu hari pernah nembus orderan : 89 varian klappertart plus 30 pcs klappertart tiramisu, belum lagi ditambah 57 pudding dengan 2 macam varian manggo cocktail dan chocolate plussss...... 28 pcs macaroni schootel.... BIG GRIN!!!!! Pas menerima orderan, rasanya senang plus... orangnya mau nambah orderan lagi sampai aku bilang maaf ya.. udah ngak bisa lagi :D

Mau tahu kenapa sampai 2 minggu stripping baking ??? Selain orderan dari teman-teman kantor, teman-teman ex kantor lama, aku dapat prime customer yang order buat acara baksos.. Seneng donk... bisa ikutan baksos dengan makanan buatan ku :) So, buat yang mau baksos, boleh ikutan order di Little Fairy Shop dijamin memuaskan deh :) (NARSISSSSSNYA KUMAT LAGI !!! : P)

Satu lagi nih yang perlu diketahui behind the scene. Jangan mengira enak enak ya terima orderan segitu besar, ada harga yang harus dibayar. Urusan anak-anak bagi tugas sama suami, si mbak sempet ngambek karena orderan banyak banget padahal udah dikasih uang tambahan loh.... terus mesti kurang tidur.... Pas orderan yang melejit banyak itu, pulang kerja udah jam berapa terus ngerjain orderan, si mbak udah ditelpon suruh motong-motong bahan buat makaroni kayak keju, sosis, daging asap, bawang bombay, jamur, motong-motong kelapa buat klappertart nah abis itu mulai deh perang.... pernah sampai jam 12 malam, sampai jam 1 pagi juga pernah dan kalau ada orderan makaroni schootel mesti bangun jam 4 pagi buat manggang. Jadi kalau dikira hanya menuai yang enak-enak, salah banget tuh.

Nah... semoga sharing ini juga boleh menjadi pemicu semangat ya buat para bakul rumahan yang masih kerja juga seperti saya :) Ayo kamu juga pasti bisa.

Buat yang iri dan hanya bisa melihat, sudah tahu kan perjuangannya panjang. Jadi hargai perjuangan para bakul rumahan yang masih bisa eksis sebagai ibu rumah tangga, wanita pekerja dan bakuler.

Berikut parade fotonya. Buat makaroni dan pudding ngak sempat difoto. Asli.. ini aja foto pake BB, kameranya lagi rusak plus udah ngak sempat mikir ini itu buat styling, dll. Met dilirik-lirik saja ya buat ide ke depannya :)

Fresh from the oven

Klappertart tiramisu