Sunday, February 21, 2010

FP : Sacher Torte

Again... resep Ibu Fatmah Bahalwan memang paling T.O.P. Kali ini di hari Sabtu, saya mencoba resep Sacher Torte. Keinginan untuk membuatnya sih sudah lama tapi apa daya, ada begitu banyak resep di NCC yang begitu mengunggah selera. Tujuan kali ini bukan untuk berbagi resep tetapi berbagi foto. Ho ho ho ho... Maklum sedang giat belajar FP tapi apa daya waktu nya belum ada yang pas. Semoga dalam waktu dekat ini jadi diadakan kelas FP di kediaman mbak Hera, milis NCC yang bertempat tinggal di Jakarta Barat.
Satu sharing dari pembuatan kue ini. Di resep seharusnya menteganya dikocok tapi karena pd jaya dan merasa sudah hapal resep, menteganya dicairkan. O... o... o... apakah kue nya gagal... ternyata tidak saudara saudara... ha ha ha ha... lebay dot com ya. Kuenya lembut loh..... Secara penampilan dan rasa ok.
Berikut penampilannya dan tetap diambil dari pojok yang sama dengan browines keju.



Cantik bukan........ Untuk isi dalamnya karena malas membuat ganache maka dilapisi dengan selai strawberry, lalu dioles tipis dengan whipcream karena buttercreamnya keburu habis lalu dicover dengan coklat leleh dan atasnya diberi serutan DCC dan WC. Manis kan ?