Sunday, August 14, 2011

My Angel's Birthday

My Angel’s Birthday dirayakan secara sederhana beberapa hari setelah hari H nya. Maaf ya sayang, mama lembur sehingga tidak bisa merayakan bersama pada harinya. Maklum ibu bekerja dan dituntut untuk melaksanakan pekerjaannya. Satu hal, semoga suatu saat nanti Tuhan memberikan saya suatu bisnis yang berkembang sehingga semakin banyak waktu saya dan anak-anak saya.

Bekerja dengan baking tentunya sangat melelahkan tetapi ketika baking menjadi sesuatu hobby untuk stress release, why not ? The more I bake, the more stress I release  :)

Kali ini membuat Chocolate Mud Cake yang diambil dari buku Planet Cake. Rasa kuenya enak sekali. Ganache coklat membuat rasanya semakin luar biasa enak. Saya kebetulan sedang rajin sehingga membuat dua macam Ganache. Yang 1 jenis mirror yang mana krim dipanaskan lalu dimasukkan DCC leleh ini untuk mengcover si kue lalu yang kedua Ganache cream digunakan untuk swirl. Hiasannya cukup simple. Hanya dengan ceri merah bertangkai lalu dikemas dalam plastic mika dan diberi aksen pita merah dan bernuansa pink.

 










Yang kedua membuat Fruit Pie. Kulitnya beli jadi karena kepepet waktu dan untuk vlanya memakai Haan Krema. Rasanya sungguh lezat. Kebetulan buah yang ada peach dan strawberry. Saya salah ingat stock yang ada di rumah ,dikiranya masih ada stock cocktail kalengan ternyata salah. Penampilannya sungguh cantik bukan. Kebetulan difoto berkali-kali karena mau praktek FP sekalian. Sayang matahari yang dipakai matahari sore jam 3 tetapi secara pribadi saya puas dengan hasilnya.


Belajar pencahayaan yang baik.

1 Shoot yang menggugah isi perut :P

Fokus kepada fruit pie di depan dan mencoba spy fruit pie dibelakang menjadi backgroundnya

Berusaha supaya bikin fruit pie di depan blur dan berhasil setelah mencoba berkali-kali :P

3 Fruit Pie yang ditata tdk saling berdekatan tetapi dari 1 angle bisa menjadi seperti ini

Sorry foto pake BB dan kelupaan difoto lagi pake camera digital. One shoot that made me believe to FP. Thq teacher Riana Ambarsari :)

Terakhir, saya membuat pudding sutera ceritanya mau pake cocktail akhirnya memakai peach, dicampur jeruk kalengan plus ceri merah dan strawberry yang semuanya dipotong-potong supaya cukup dengan hasil jadinya. Ketahuan ya… si mama lagi penghematan. Ha ha ha ha…..

Goodie Bag

Tas Hello Kitty -special design for Angeli, Pudding Sutera, Fruit Pie, Choc Mud & Fruit Tea
Demikian sharingnya. Semoga boleh menjadi inspirasi buat semuanya. Have a nice day.